KOTAMOBAGU- Meski lokasi Pasar Senggol di eks RSUD Datoe Binangkang masih dalam tahap pekerjaan, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mulai membuka pendaftaran bagi pedagang yang akan menempati lapak.

Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdagkop dan UKM) melalui Kepala Seksi Pasar Landy Mongilong menyampaikan, pendaftaran lapak Pasar Senggol dimulai pekan ini.

Untuk biaya pendaftaran setiap lapak sebesar Rp450.000 dengan ukuran berkisar 3×4 meter. Biaya tersebut sudah termasuk retribusi sampah, keamanan, kebersihan dan penggunaan air bersih.

“Ya mulai minggu ini pendaftaran sudah dibuka,” terang Landy, dilansir dari laman Klik24.id

Lanjutnya, lokasi tersebut rencananya akan disiapkan sebanyak 80 bak kanopi untuk ditempati penjual, sedangkan jumlah lapak yang disiapkan sebanyak 648 lapak, dan pendaftaran dibuka di Kantor Disperdagkop dan UKM. Pedagang yang akan mendaftar bisa langsung ke kantor tersebut. “Kami akan upayakan agar pedagang yang mendaftar bisa mendapatkan tempat jualan,” ujarnya.

Rencana tanggal 19 sampai 24 Mei adalah waktu pembuatan kanopi, dan jika semuanya berjalan lancar 25/5 adalah pembukaan Pasar Senggol.

“Kami berharap agar pekerjaan sesuai rencana, dan jika cuaca bagus pekerjaan dieks Rumah Sakit Datoe Binangkang mudah-mudahan cepat selesai,” tutupnya