KOTAMOBAGU – Sebanyak 85 pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Kotamobagu dilantik dan diambil sumpah jabatan di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Rabu (29/5/2019) pagi.

Upacara pelantikan tersebut, dilakukan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan. Adapun jabatan fungsional dari Dinas Pendidikan yang dilantik antara lain, Kepala Sekolah, Pengawas dan Guru.

“Ingat dengan sebuah jabatan berarti ada belenggu tanggung jawab dan amanah yang diemban dengan baik, karena 85 persen wali murid menyerahkan secara edukasi untuk mendidik anak kepada Guru,” ujar Nayodo saat memberi sambutan kepada para kepsek, pengawas dan guru yang dilantik.

Lanjut Nayodo, sebagai pemerintah dirinya berharap bahwa setelah mengemban jabatan yang baru ini, agar rajin meng-update regulasi dari Kementerian Pendidikan.

“Jangan sampai juga salah dalam mengelola keuangan seperti salah mengelola Dana Bos, agar tidak berurusan dengan Aparat Penegak Hukum,” tegasnya.

Acara pelantikan tersebut, dihadiri oleh seluruh Pimpinan SKPD Kotamobagu, Camat dan Lurah serta Sangadi se Kota Kotamobagu.