KOTAMOBAGU- Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap menjelang bulan suci Ramadan, Pemkot Kotamobagu rutin menggelar pasar murah bagi warga.

Tahun ini, pasar murah jelang Ramadan digelar di Lapangan Kelurahan Pobundayan, Kamis (02/05/2019). Ini untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di Kotamobagu.

Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Lourens Binol mengatakan, pasar murah merupakan upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok bagi warga menjelang Ramadan dan Idul Fitri.

“Selain itu agar warga dapat mengakses kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah dan terjangkau,” ujarnya.

Menurutnya, Pasar murah digelar Dua kali dalam setiap tahunnya, yakni menjelang Ramadan dan Natal.

“Seperti biasanya, dimoment hari besar keagamaan pemerintah selalu menggelar pasar murah, tentu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Plh Kasie Pengawasan Tertib niaga dan Distribusi Feriyanto Puhuh, menyampaikan sejumlah bahan yang dijual di antaranya Gula, Beras, Tepung, Telur, Minyak Goreng dan Mentega.

“Gula, Beras dan Tepung itu masing-masing 1.250 Kg. Sedangkan telur hanya 150 bak. Itu dijual lebih murah yaitu 50 persen dari harga biasa. Target kami 250 orang, namun ada beberap yang tidak mendapatkan telur karen stoknya yang masih kurang, namun tetap kami layani,” pungkasnya.