Yasti Ingatkan Perempuan Adalah Penerus Perjuangan Kartini

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow mengingatkan seluruh perempuan di wialayahnya untuk menyikapi dengan cerdas perkembangan zaman saat ini, dengan menyadari peran dan fungsi perempuan sebagai penerus perjuangan R.A  Kartini.

Hal itu diungkapkan Yasti dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Bolaang Mongondow, Yanny Ronny Tuuk, Senin (22/04/2019) dalam peringatan Hari Kartini ke 140, yang dirangkaikan dengan Apel Korps Pegawai RI di halaman kantor Bupati.

“Peran perempuan dalam pembangunan khususnya pemberdayaan perempuan, terdapat banyak program pembangunan yang membutuhkan partisipasi kaum perempuan, sebagai salah satu motor penggerak,” ujar Yasti.

Baca : Yasti Berharap UPTD Puskesmas Bisa Meningkatkan Harapan Hidup Masyarakat Bolmong

Salah satunya, jelas Yasti, yakni upaya membertikan pendidikan awal bagi anak-anaknya, meningkatkan kesehatan ibu dan anak, menurunkan angka kematian bayi, memastikan keikutsertaan perempuan dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan serta ikut berperan aktif dalam kerjasama global untuk pembangunan dan kesejahteraan bersama.

“Peran sebagai ibu merupakan tanggungjawab besar untuk menyiapkan sumber daya manusia yang utuh, sebagai pelaku pembangunan bangsa Indonesia,” demikian Yasti.

Diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh pejabat eselon dan ASN di lingkup Pemkab Bolmong, Unsur Forkopimda, Ketua PKK Bolmong, Ketua Dharma Wanita Bolmong, Ketua dan pengurus organisasi perempuan bolmong dan para tokoh perempuan yang ada di wilayah Bolmong.

 

Udi Masloman