KOTAMOBAGU- Produk unggulan Kotamobagu akan dipamerkan di iven tingkat nasional. Masyarakat pun berbangga dengan hal tersebut.

Produk olahan seperti kacang goyang, kolombeng dan kopi dinodok, kopi mojago, gula semut dan lainnya, akan dipamerkan pada perayaan Hari Ulang Tahun TMII di Jakarta.

“Produk unggulan Kotamobagu akan dipamerkan dalam rangka Hari Ulang Tahun TMII. Jadi semua daerah akan memamerkan produk unggulan termasuk Kotamobagu,” kata Sekretais Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Edo Mopobela.

Selain itu kata Edo, dalam rangka mengikuti kegiatan tersebut pihaknya telah melakukan arapat koodinasi dengan pihak terkait khususnya para Sangadi  dan Lurah yang mempunyai produk unggulan.

“Kami baru saja melaksanakan rapat dengan para Sangadi/Lurah yang  memiliki produk unggulan guna persiapan kegiatan serta produk yang akan dibawa dan dipamerkan nanti,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini, menjadi momentum untuk mempromosikan produk ungguolan Kota Kotamobagu di tingkat nasional bahkan internasional.

“Ini adalah kesempatan emas bagi Kota Kotamobagu mempromosikan produk unggulan ke pentas nasional,” ucapnya.