Penyerahan Bantuan Buku Secara Simbolis

BOLMONG  – Dalam upaya turut serta menciptakan minat baca masyarakat, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bolmong, Selasa (02/04/19), di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah melakukan terobosan dengan menyerahkan sejumlah buku untuk melengkapi koleksi Perpustakaan Daerah di wilayah tersebut.

“Dinas Kominfo merupakan OPD pertama di Bolmong yang menyerahkan bantuan buku, setelah menjalankan tugas di luar daerah,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Bolmong melalui Sekretaris Dinas, Lole Johanis Lepa.

Pihaknya, menurut Lepa, sangat berterimakasih dan berharap apa yang dilakukan oleh Diskominfo dapat diikuti oleh OPD lainnya.

“Semoga terobosan ini dapat diikuti oleh Organisasi Perangkat Daerah lainnya, guna meningkatkan koleksi, referensi dan minat baca masyarakat,” harap Lepa.

Terpisah, Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Government, Ma’rief Mokodompit yang menyerahkan langsung tambahan koleksi buku mewakili Kepala Dinas Kominfo Parman Ginano mengatakan, penyerahan buku itu merupakan inisiatif pihaknya.

“Sesuai arahan Kepala Dinas Kominfo, bagi setiap aparatus yang melaksanakan tugas di luar daerah, untuk sebisanya memberikan kontribusi pengadaan tambahan buku untuk perpustakaan,” ucap Ma’rief.

Diketahui, buku yang diserahkan oleh Dinas Kominfo adalah buku tentang Sistem dan Prosedur Pengelolaan Keuangan Daerah dan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 95 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Udi Masloman