KOTAMOBAGU- Padepokan Cafe mengusung tema “Traditional Food and Coffee”. Kafe yang digagas Fauzi Permata ini, menghadirkan menu andalan yang terbuat dari bahan dasar mi.

Sebuah kafe dengan konsep unik hadir di pinggir Jalan Raya KS Tubun, Matali, Kotamobagu Timur.

Bukan sekadar menyajikan mie instan seperti di warung kebanyakan, Padepokan Cafe meracik sendiri bumbu untuk mi tradisional dengan berbagai variasi (tidak memakai bumbu dari pabrikan).

Ada beberapa menu andalan di kafe ini, sebut saja Mie Bakso Tali Beha, Mie Tali Beha Goreng dan Mie Tali Beha Pedas.

Selain mi, tempat ini juga menyediakan gorengan, roti bakar, tinutuan, serta aneka sajian nasi. Mulai dari nasi lalapan padepokan, nasi goreng kampung, nasi capcay, nasi goreng ikan putih, sampai nasi goreng seafood.

Untuk minuman, pengunjung bisa mencicipi sajian kopi gula merah khas Padepokan, hingga kesegaran jus buah naga, alpukad, mangga, melin, apel, sirsak dan masih banyak lagi.

Di luar itu, ada juga buah potong yang menjadi makanan pembuka maupun penutup yang segar dan menyehatkan.

Kafe yang bisa menampung 30 orang ini dirancang untuk membuat pengunjungnya betah berlama-lama di dalamanya. Selain makanan dan live musik, mereka yang datang juga bisa meminjam berbagai jenis permainan, seperti ular tangga, Halma, Dam dan catur.

“Saya baru pertama kali mencicipi mie Bakso Tali Beha ini. 100 persen bumbunya seger karena berbahan alami. Rasanya juga sangat khas dan pastinya sedap di lidah,” ujar Esy Nurhamidin, salah satu pengunjung Cafe Padepokan.