KOTAMOBAGU- Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI, melalui Puslitbang Perhubungan Darat, menyetujui permohonan Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu tentang studi kebutuhan Fasilitas Keamanan (Faskes).

Itu diterima saat perwakilan Dishub Kotamobagu mempresentasikan kondisi transportasi pada rapat bersama Puslitbang, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Kepala Dishub melalui Kepala Bidang Wasdalops Atmawijaya Damopolii, mengatakan, permohonan yang diajukan diterima Kemenhub.

“Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dishub akan mendapatkan Bantuan Teknis berupa Studi Kebutuhan Fasilitas Keselamatan jalan yang dibiayai oleh APBN Kementerian perhubungan, Tahun Anggaran 2019,” katanya.

“Alhamdulillah presentase yang disampaikan diterima sehingga permohonan yang diajukan terakomodir pada APBN Kemenhub 2019,” ungkapnya.

Lanjutnya, studi tersebut penting dilakukan, karena selain menginventarisasi Faskes yang sudah terpasang, juga untuk mengetahui berapa banyak lagi Faskes jalan yang dibutuhkan pada ruas jalan yang ada di Kotamobagu sehingga memudahkan dalam pengajuan penganggaran setiap tahun.

“Rencananya, akhir bulan ini tim dari Puslitbang akan segera turun ke Kotamobagu,” ujarnya.