Kominfo Bolmong Maksimalkan PPID Hingga Tingkat Desa Untuk Perangi Hoax
Sekretaris Diskominfo Bolmong, Jenli Mongilong

BOLMONG – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bolaang Mongondow siapkan kendaraan khusus yang nantinya akan mengunjungi desa/kelurahan di wilayah tersebut, untuk melakukan sosialisasi memerangi berita hoax

Hal itu sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Kominfo Parman Ginano melalui Sekretaris Dinas Jenli Mongilong, Selasa (09/04/2019) saat diwawancarai di ruang kerjanya.

“Memang hoax ini sedang menjadi masalah serius. dan tentunya merupakan tugas Kominfo untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menyaring kebenaran dari berita yang beredar, tidak percaya begitu saja,” ujar Jenli.

BacaDiskominfo Bolmong Tingkatkan Kompetensi Layanan Keamanan Informasi

Dijelaskan Jenli, pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp. 500 juta untuk pengadaan kendaraan tersebut.

“Kendaraan tersebut telah dilengkapi dengan sound system, proyektor, wifi, dan peralan penunjang lainhya, untuk mengedukasi masyarakat tentang sistem informasi. Termasuk soal hoax itu,” ucap Jenli.

Untuk jadwal kunjungan langsung ke masyarakat di desa/kelurahan, lanjut Jenli, untuk sementara akan mengikuti jadwal kunjungan kepala daerah.

“Jadi jika ada kunjungan Bupati, kita (Diskominfo Bolmong) sekalian ikut serta untuk melakukan sosialisasi,” demikian Jenli.

Udi Masloman