Hadapi Pemilu, Camat Lolak Diminta Berperan Aktif Menjaga Suasana Kondusif
Tahlis Gallang Saat Melantik Camat Lolak, Yunius Mokoginta

BOLMONG – Hadapi Pemilu yang tinggal menghitung hari, Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow, Tahlis Gallang, meminta Camat Lolak yang baru saja dilantik, Yunius Mokoginta, untuk berperan aktif menjaga suasana di wilayahnya tetap kondusif.

Hal itu dikatakan Tahlis saat memberikan sambutan mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam acara Pelantikan dan Sumpah Pejabat, Jumat (05/042019), di Aula Kantor Bupati Bolmong.

“Karena barometer Kabupaten Bolaang Mongondow, bukan di Kecamatan lain. Tetapi Kecamatan Lolak,” ujar Tahlis.

Beragam suku dan agama yang ada di Lolak, lanjut Tahlis, selama ini dikenal sangat fanatik.

“Tetapi tidak pernah terjadi tarkam. Dikarenakan meski sangat fanatik, tetapi masyarakat Lolak sangat bisa menghargai perbedaan. Dan persatuan ini harus dipertahankan,” pinta Tahlis.

Baca : Tahlis Tinjau Program Pembangunan RTLH di Desa Mopait

Tahlis pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Camat sebelumnya, Deysyelin Y. T. J. Wongkar, yang juga dilantik sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dalam gelar kegiatan yang sama.

“Jadi Ibu Doktor (Deysyelin) diberhentikan sebagai Camat, karena kebutuhan Organisasi Perangkat Daerah. Sudah lama Baperjakat mencari-cari orang yang pantas mengisi posisi Sekretaris PMD, hingga akhirnya memutuskan bahwa ibu Doktor adalah orang yang tepat,” demikian Tahlis.

Diketahui, penunjukan Yunius Mokoginta sebagai Camat Lolak dan Deysyelin Wongkar sebagai Sekretaris Dinas PMD, ditetapkan dalam Surat Keputusan Bupati Bolmong Nomor : 821.2/B.03/BKPP/SK/08/2019.

Udi Masloman