KOTAMOBAGU – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotamobagu mengelar Pengukuhan Amil Pelaksanaan dan Bendahara Tahun 2019, di Aula Kantor Baznas Kotamobagu, Senin (15/04/2019).

Komisioner Bidang Administrasi, SDM dan Umum, Jainudin mengatakan, perekrutan dilaksanakan pada bulan lalu. Hasilnya, 4 Amil dan 1 bendahara ditetapkan.

“Dengan telah dikukuhkan ini, kita ketambahan mendapatkan tenaga SDM untuk membantu kegiatan agar lebih memaksimalkan pengumpulan infaq, sedekah dan zakat,” ujarnya.

Menurutnya, dengan ketambahan personil tersbeut dapat berpengaruh pada maksimalnya proses pengumpulan, zakat, infaq dan sedekah. Dengan begitu, secara otomatis bantuan dari masyarakat akan cepat tersalur.

“Contoh pada tahun 2018 kita bisa melampau target dari Rp1,6 miliar pengumpulan menjadi Rp2,4 miliar, jika ditambah personil seperti itu maka akan lebih maksimal dalam pengumpulan sekaligus menyalurkan bantuan,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Kota Kotamobagu, Adnan Massinae, menyampaikan harapan kepada Amil dan Bendahara yang baru di kukuhkan untuk selalu semangat dalam bekerja dan istiqomah.

“Sebab kerja di Baznas harus ikhlas, semangat pantang menyerah, dan maksimal dalam bekerja,” ungkapnya.