KOTAMOBAGU- Wali Kota Tatong Bara, membuka dengan resmi kegiatan sosialisasi Sistem Administrasi Kearsipan tahun 2019, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu, di Restoran Lembah Bening, Rabu (060/3/2019).

Wali Kota dalam sambutannya mengatakan, Dinas Perpustakaan harus bisa membaca kebutuhan masyarakat akan bahan baca.

“Saya tantang Pak Bambang untuk bagaimana memajukan perpustakaan kita sehingga masyarakat bisa mendapat akses akan ketersediaan buku bacaan,” kata Wali Kota.

Lanjut Wali Kota, kegiatan sosialisasi tersebut penting dilalukan, karena mampu memberikan sumbangsi besar terhadap kinerja, serta kesiapan perpustakaan yang lebih baik.

“Fungsi perpustakaan harus benar-benar terkelolah dengan baik dan dapat diakses masyarakat. Buat apa dibuat kemudian tidak bisa diakses. Pertama, mutu pengelolah perpustaakaan itu diperhatikan,” kata Wali Kota.

Menurutnta, di era digital saat ini, perpustakaan dserah hingga ke tingkat Desa dan Kelurahan harus menuju ke sistem digitalisasi.

“Semua ini akan berhasil jika dikelolah oleh sumber daya yang maju dan mampu membaca kebutuhan di era digitalisasi ini. Harus ikuti perkembangan yang ada,” ujarnya.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri Sekkot Kotamobagu, Dua nara sumber dari Dinas Perpustakaan Provinsi Sulut, Pimpinan SKPD, Camat, Sangadi dan Lurah se-Kotamobagu.