BOLSEL – Dedi Abdul Hamid, Wakil BupatiĀ  (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terpilih, meneteskan air mata saat memberikan sambutan pada sidang paripurna pemilihan antar waktu (PAW) Wakil Bupati Bolsel, yang dilaksanakan di kantor DPRD Bolsel, Jumat (29/3/2019).

Mantan legislator Bolsel itu meneteskan air mata saat memberikan ucapan terima kasih kepada para mantan koleganya di DPRD.

“Kepada anggota DPRD Bolsel, terima kasih atas kedekatan dan kerjasamanya selama menjadi anggota legislatif,” ucapnya haru.

Dikesempatan yang sama, kader PDI Perjuangan Bolsel itu juga meminta hubungan yang selama ini terbangun tetap terjaga kala ia bersama Bupati Iskandar Kamaru menjalankan roda pemerintahan.

“Kedepan saya meminta kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif untuk sama-sama mengawal pembangunan di daerah,” pintanya.

Dedi Abdul Hamid saat memberikan sambutan (foto: portalmongondow.com)

Air mata Dedi tampak terus menetes kala menerima ucapan selamat dari orang-orang yang menghadiri sidang. Mata sejumlah ASN yang hadir juga ikut berkaca-kaca terbawa suasana haru dalam ruang paripurna itu.

Dedi Abdul Hamid terpilih menjadi Wabup Bolsel setelah unggul dari saingannya, Ichsan Van Gobel. Dari 20 anggota DPRD Bolsel yang memiliki hak suara, 18 diantaranya memilih Dedi. Sedangkan 2 lainnya memberikan hak suaranya kepada Ichsan.

Sebelum pemilihan berlangsung, keduanya menyampaikan visi dan misi pada sidang paripurna DPRD Bolsel dalam rangka penyampaian Visi dan Misi calon Wabup Bolsel, waktu pagi di hari yang sama sekira pukul 10.00 WITA.

Ketua DPRD Bolsel, Abdi Van Gobel memimpin langsung jalannya sidang paripurna tersebut.

Rahmat Putra Kadullah