Arsad Gobel (kedua dari kanan), foto bersama ASN Bolsel. (Foto: DPRD Bolsel)

KOTAMOBAGU –  Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) ikut berpartisipasi pada gelaran kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Sekretariat DPRD (Setwan) se Sulawesi Utara, Jumat (8/3/2019) di Kota Kotamobagu.

Puluhan ASN yang merupakan pejabat dan staf di lingkup kerja Sekretariat DPRD Bolsel ini berbaur dengan sekitar 500 peserta lainnya yang datang dari kabupaten/kota yang ada di Sulut.

“Kita akan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) serta akan ikut berbagai lomba pada iven ini,” kata Sekretaris DPRD Bolsel, Arsad Gobel.

Menurut Arsad, kegiatan Forum Setwan telah dilaksanakan lebih kurang 7 tahun, dan telah menjadi agenda tahunan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas ASN dalam menjalankan Tupoksi-nya, sebab, kegiatan ini juga telah diamanatkan dalam Permendagri nomor 86 tahun 2017, karenanya kita akan mendapat bimbingan dari tim BPKP Sulut,” tandasnya.

Pelaksanaan kegiatan Forum Setwan dilaksanakan di Hotel Sutan Raja Kotamobagu. Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu Adnan Massinae, membuka kegiatan yang rencananya digelar selama dua hari itu.

Selain Bimtek, kegiatan juga diisi dengan berbagai lomba antaranya, lomba tarik tambang,  tenis meja, bulu tangkis,  catur dan bola volly.

Penulis : Rahmat Putra Kadullah