Foto bersama Ketua dan anggota DPRD Bolsel dengan unsur Forkopimda (Foto: portalmongondow.com).

BOLSEL – Sidang paripurna DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pemilihan antar waktu Wakil Bupati (Wabup) telah menetapkan, Dedi Abdul Hamid menjadi Wabup terpilih Bolsel. Sebelumnya, DPRD melaksanakan sidang paripurna dalam rangka penyampaian visi dan misi calon di hari yang sama, Jumat (29/3/2019).

Pada proses pemilihan yang dilaksanakan di gedung DPRD Bolsel, Dedi yang merupakan kader PDI Perjuangan Bolsel, berhasil unggul atas lawannya asal Partai Amanat Nasional (PAN) Ichsan Van Gobel dengan selisih angka yang cukup signifikan. Sebanyak 18 anggota legislatif yang memiliki hak pilih memberikan suaranya kepada Dedi, sedangkan 2 lainnya memilih Ichsan.

“Berdasarkan hasil pemilihan dan penghitungan suara, dari jumlah 20 anggota DPRD yang menggunakan hak suaranya, calon wakil bupati Bolsel nomor urut 1 Dedi Abdul Hamid dengan perolehan 18 jumlah suara dinyatakan sebagai Wakil Bupati terpilih untuk sisa masa jabatan 2016-2021,” kata Ketua DPRD Bolsel, Abdi Van Gobel yang memimpin sidang. Agenda dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan berita acara oleh pimpinan DPRD, panitia, serta saksi. Dedi Abdul Hamid kemudian diberikan kesempatan untuk memberikan sambutannya.

Bupati Bolsel bersama Dedi Abdul Hamid (kiri) usai paripurna (Foto: portalmongondow.com).

Mantan legislator Bolsel itu sempat meneteskan air mata saat memberikan sambutannya. Ucapan terima kasihnya kepada para mantan koleganya di DPRD itu yang membuatnya haru. “Kepada anggota DPRD Bolsel, terima kasih atas kedekatan dan kerjasamanya selama menjadi anggota legislatif,” ucapnya.

Dikesempatan yang sama, kader PDI Perjuangan Bolsel itu juga meminta hubungan yang selama ini terbangun tetap terjaga kala ia bersama Bupati Iskandar Kamaru menjalankan roda pemerintahan. “Kedepan saya meminta kerjasama yang baik antara legislatif dan eksekutif untuk sama-sama mengawal pembangunan di daerah,” pintanya.

Suasana sidang paripurna DPRD Bolsel (Foto: portalmongondow.com).

Hadir pada sidang paripurna, Bupati Kabupaten Bolsel Iskandar Kamaru, Aleg DPRD Bolsel, unsur Forkopimda Bolsel, para asisten dan pimpinan SKPD serta ASN Bolsel, pengurus Parpol, serta tamu dan undangan.

Bupati Iskandar Kamaru saat dimintai tanggapan atas pasangannya yang baru mengatakan, Dedi adalah sosok yang paripurna ketika masih menjadi anggota legislatif.

“Selama beliau berada di DPRD, dengan teman-temannya mampu berkomunikasi. Contohnya dengan hasil hari ini. Kalau saya melihat, beliau paripurna,” kata Iskandar sebelum beranjak dari gedung DPRD.

Sebagaiamana diketahui, sebelum ditetapkan menjadi Wabup Bolsel melalui sidang paripurna, Dedi dan Ichsan telah melalui beberapa tahapan pemilihan. Mulai dari pendaftaran, pengundian nomor urut, penyampaian visi misi, hingga hari pemilihan sekaligus penghitungan suara.

Advetorial