BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow, Yasti Soepredjo Mokoagow mendatangi warga yang terdampak angin puting beliung di 4 desa di Kecamatan Dumoga Timur, Senin (25/3/2019).

Didampingi Kalaksa BPBD Bolmong, Haris Dilapanga dan Kadis Kominfo Parman Ginano, Yasti menemui para korban di posko-posko yang dibangun di masing-masing desa sekaligus melihat kerusakan yang timbul akibat angin puting beliung meski hujan sangat deras.

Diwawancarai di posko Desa Kembang Mertha, Yasti mengatakan saat ini Pemkab Bolmong melalui BPBD dan Dinas Sosial sementara melakukan validasi data kerusakan harta benda milik para korban.

“Secepatnya kita akan memberikan bantuan. Saya juga telah menghubungi pak Wagub supaya bantuan dari Pemprov segera turun,” ujarnya.

Selanjutnya terkait perbaikan rumah-rumah penduduk serta bangunan lainnya, ia mengatakan Pemkab terlebih dahulu akan melakukan penanganan terhadap rumah warga yang rusak berat.

“Kita fokus untuk rumah warga yang rusak berat. Untuk yang sedang akan kita klasifikasi. Sedangkan rusak ringan, Pemkab bersama masyarakat akan memperbaikinya dengan cara bergotong-royong,” ucapnya.

Usai mendatangi para korban, Yasti dan rombongan bertolak ke ibukota kabupaten untuk membuka sosialisasi terkait Peraturan Bupati.

Penulis : Rahmat Putra Kadullah