KOTAMOBAGU- Gerakan Jumat Infaq Seribu Rupiah yang merupakan program Wali Kota Tatong Bara melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kotamobagu terus disosialisasikan.

Bahkan, setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Kotamobagu disediakan kotak infaq, khusus untuk ASN hingga tenaga kontrak.

Tak terkecuali di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu. Senin (04/03/2019), Baznas Kotamobagu menyerahkan kotak infaq serta mensosialisasikan program tersebut bagi manajemen hingga tenaga medis RSUD.

“Gerakan infaq ini merupakan program dari Ibu Walikota. Dengan berinfaq, kita bisa membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan,” kata Kepala Baznas Kotamobagu, Ruadi Bonde.

Hal tersebut disambut baik pihak RSUD Kotamobagu. Direktur Utama (Dirut) RSUD Kotamobagu, dr Wahdania Mantang pun mengajak personilnya untuk berinfaq setiap hari Jumat.

“Kami sangat mengapresiasi atas bantuan pihak Baznas dalam menjelaskan manfaat berinfaq ini. Saya pun mengajak seluruh manajemen hingga tenaga medis untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk berinfaq,” kata Dania.

Lanjut Dania, Gerakan Infaq Jumat tersebut akan rutin disosialisasikan setiap pelaksanaan apel pagi.

“Tiap apel kami akan sampaikan tentang program Infaq ini. Kita harus budayakan berinfaq, ini turut membantu masyarakat yang kurang mampu dan sangat membutuhkan ukuruan tangan kita. Hanya dengan seribu rupiah, kita sudah berbuat kebaikan bagi semasa,” ujarnya.