Evakuasi korban tambang Busa Bakan pakai alat berat

BOLMONG – Evakuasi korban longsor tambang Busa, Desa Bakan Kecamatan Lolayan terus di upayakan oleh tim SAR gabungan. Kepala Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Marsdya Bagus Puruhito, mengatakan bahwa mulai dari tadi malam sampai dengan sore ini proses evakuasi menggunakan alat berat terus berlanjut.

“Sampai sore ini alat berat terus bekerja. Muda-mudahan semuanya berjalan lancar. Yang jelas kita fokus pada evakuasi korban,” Ujarnya Sabtu Sore tadi (02/03/2019)

Proses evakuasi korban masih terkendala medan pembuatan jalan menuju lokasi tempat kejadian.

“Pembukaan jalan menuju lokasi, sampai dengan sore ini, alat berat terus bekerja. Hari ini sudah semakin dekat ke titiknya. Muda-mudahan berjalan dengan lancar,” Ujarnya.

Ia mengatakan, hari ini kita akan usahakan secepat mungkin. “Karena spacenya sangat kecil. Sebelah kanan sudah jurang. Eskavator ini harus bekerja dengan hati-hati, kita semua ingin cepat, saya juga ingin cepat,” Ucapnya.

Ia menambahkan bahwa, Tim SAR gabungan juga menginginkan proses evakuasi ini cepat selesai, tapi juga harus dengan kehati-hatian.

“Karena alat berat yang terlalu besarpun tidak bisa, sebab kondisi tanah yang labil. Untuk itu kita minta dukungan semua dari masyarakat, agar tidak terlalu mendekat, karena area itu sangat berbahaya. Agar jika terjadi longsor, tidak akan mengena ke masyarakat,” Tutupnya.