Iwan Lupoyo saat sedang berbicara di acara reuni Alumni KPMIBM Makassar tahun 2018 lalu.

KOTAMOBAGU – Mengusung tema “Darahmu Semangatmu, melalui sekantung darah untuk satu nyawa dan beribu kebahagiaan“, alumnus Keluarga Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolaang Mongondow (KPMIBM) cabang Makassar, akan menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengan PMI Kotamobagu.

Ketua Alumni KPMIBM Makassar, Irwan Lupoyo mengatakan bahwa, kegiatan donor darah akan dilaksanakan pada hari Sabtu (23/3/2019) di Kedai Kampung Bogani, Kelurahan Matali.

“Rencananya Sabtu besok. Sudah ada 30an alumnus yang menyatakan bersedia untuk menyumbangkan darahnya,” kata Iwan, Jumat (22/3/2019) melalui pesan whatsapp.

Baca : Cerita Sebelum Bertemunya Para Alumni KPMIBM Makassar

Menurutnya, kegiatan seperti ini sebagai bentuk kepedulian alumni KPMIBM atas dasar rasa kemanusiaan.

“Kami menerima informasi bahwa PMI Kotamobagu kekurangan stok darah, sehingga kami merasa perlu mengambil langkah untuk membantu,” ujar Deputy General Manager PT JRBM itu.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, berbagai profesi yang dijalani oleh para alumnus sehingga waktu pelaksanaan perlu penyesuaian dari masing-masing anggota.

“Sebaik mungkin kesempatan ini kami gunakan juga sebagai ajang silaturahmi,” ucap lulusan Teknik Pertambangan UVRI Makassar ini sembari berpesan untuk alumnus yang belum melakukan donor darah agar berkesempatan hadir.

Penulis : Rahmat Putra Kadullah