Bupati dan jajaran Pemkab Bolmong pada saat dzikir di rumah dinas Bupati, Jumat (22/3/2019).
BOLMONG – Jelang puncak peringatan HUT Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ke 65 tahun yang jatuh pada, Sabtu (23/3) hari ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar doa dan dzikir bersama. Kegiatan digelar di rumah dinas Bupati Bolmong, di Desa Lolak, Kecamatan Lolak, ba’da Salat Ashar, Jumat (22/3/2019) sore.
Turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang, Asisten III, Ashari Sugeha, pimpinan SKPD, bersama seluruh jajaran ASN lingkup Pemkab Bolmong, tokoh agama, ormas Islam, tamu dan undangan. Dzikir dipimpin Ustadz Yahya Fasa yang juga Sekretaris Dewan (Sekwan) Bolmong.
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dalam sambutannya berharap, doa dan dzikir bersama senantiasa mendapat ridho dan rahmat dari Allah SWT. “Dzikir dan doa bersama hari ini sebagai bentuk ucapan syukur kepada Allah SWT. Pemerintah dan masyarakat bolmong senantiasa diberikan segala limpahan berkah hingga saat ini berusia 65 tahun,” kata Bupati.
Meski berbagai dinamika dalam penyelenggaraan pemerintah dan kemasyarakatan, sejak terbentuknya Kabupaten Bolmong hingga dalam perjalanan saat ini segala sesuatunya dapat terlaksana dan tertangani dengan baik.
“Islam telah mengajarkan kita untuk bersyukur dalam setiap waktu. Sehingga itu, doa dan dzikir bersama ini penting dilakukan. Sembari bekerja keras agar lebih baik,” ucapnya.
Momentum ini kata Yasti, selain untuk meningkatkan keimanan juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi agar lebih erat. Bupati mengimbau kepada seluruh jajaran untuk menghilangkan ego sektoral yang mungkin selama ini masih ada.
“Mari kita jadikan doa dan dzikir bersama ini sebagai momentum membangun jiwa, sebagai mana yang telah dicontohkan Nabi Muhammad SAW. Kita berharap Allah SWT senantiasa memberikan petunjuknya dalam membangun Bolmong yang lebih baik menuju Kabupaten Bolmong yang Baldatun Thayyibatun wa Rabbun Ghafur (negeri yang subur dan makmur, adil dan aman),” tandas Yasti.
Sebagai informasi, upacara puncak peringatan HUT  kabupaten Bolmong ke 65 akan digelar di lapangan upacara kantor bupati Bolmong, Sabtu (23/3/2019) pagi, dan dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa oleh DPRD Bolmong.
Penulis : Marshal Datundugon