KOTAMOBAGU- Relasi Millenial Road Safety Satlantas Polres Kotamobagu menggelar doa bersama bagi korban tragedi longsor yang terjadi di salah satu pertambangan tradisional Desa Bakan, di Bundaran Paris Kotamobagu, Jumat, (15/03/2019), pukul 20.00 wita.

Selain doa, kegiatan yang turut dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Kapolres Kotamobagu dan Dandim 1303 Bolmong serta masyarakat, juga melakukan pemasangan seribu lilin sebagai tanda berduka.

Dalam kesempatan itu, Wakil walikota Nayodo Koerniawan mengajak seluruh masyarakat Kotamobagu untuk mengirimkan doa bagi seluruh korban.

“Seluruh korban adalah saudara kita, duka keluarga pun adalah duka kita semua. Saya mengajak, mari kita doakan seluruh korban semoga khusnul khotimah dan mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran,” ucap Wawali.

Ia berharap dan berdoa, Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Raya akan terhindar dari segala bencana.

“Semoga ujian dari Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menjadi penguat bagi kita, dan Insha Allah bencana serupa tidak kita alami lagi, Amin,” kata Wawali dan diaminkan oleh seluruh yang hadir.

Kapolres Kotamobagu, AKBP Gani Fernando Siahaan, SIK, MH, mengatakan, digelarnya kegiatan doa bersama tersebut sebagai rasa duka yang menimpa masyarakat di bumi Totabuan.

“Seluruh upaya kita lakukan demi menyelamatkan para korban, tapi kita sebagai manusia biasa, hanya memiliki upaya yang terbatas. Dengan kejadian dan musibah ini, saya merasa berduka karena kehilangan masyarakat yang juga adalah saudara kita semua. Mari sama-sama kita doakan, agar para korban mendapat tempat sebaik-baik tempat di sisiNya,” ucap Kapolres.