KOTAMOBAGU – Management Ojek Online Grab dari Jakata, Manado dan Kotamobagu, Rabu (27/03/2019) sore Kemarin, menyambangi kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kotamobagu.

Kedatangan Management Layanan transportasi berbasis online ini diterima langsung Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar.

Tujuan Management Grab ke Kominfo guna melaporkan keberadaan mereka (Grab) di Kotamobagu.

Kepala Dinas Kominfo Ahmad Yani Umar, mengungkapkan, dari hasil pertemuan bersama dengan management Grab bahwa harus ada pemberitahuan atau informasi resmi ke Pemerintah Kotamobagu tentang keberadaan Grab.

Kemudian sebagai tindak lanjut dari pertemuan dengan Wakil Wali Kota sebelumnya, Management Grab dari Jakarta, Manado dan Kotamobagu harus berkoordinasi dengan pihak terkait yakni Dishub, DPMTSP dan Diskominfo sesuai dgn tugas dan fungsi masing-masing OPD tersebut.

Yani mengungkapkan, dalam pertemuan itu pihak Managamen Grab sangat berterima kasih kepada Pemkot atas dukungan dan support di bidang jasa transportasi.

“Dukungan dan support ini tentunya sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku di setiap daerah. Insya Allah antara 7 atau 8 April mendatang management Grab akan louncing Jasa Transportasi di kotamobagu,” ujar Yani.

Diakhir pertemuan itu, Pemkot dalam hal ini Diskominfo mengajukan permintaan kiranya managament grab bersedia menyediakan sekretariat atau kantor Grab untuk mengantisipasi jika ada keluhan masyarakat yang disampaikan melalui aplikasi sikemas maka akan lebih mudah untuk berkoordinasi.