KOTAMOBAGU- Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, mengajak seluruh elemen pemerintah hingga masyarakat Kotamobagu, hidup sehat tanpa sampah.

Hal itu dikatakan Wawali saat memberikan sambutan di Apel Korpri yang dirangkaikan dengan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, di Lapangan Kotamobagu, Senin (25/02/2019).

“Mari kita bersama-sama mendukung program pemerintah pusat dalam kepedulian terhadap persoalan sampah,” kata Wawali.

Hal itu penting lanjut Wawali, sebab sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Sekali lagi, mari kita meningkatkan kesadaran kita terhadap persoalan sampah, ┬ámengingat ini akan sangat menentukan kesehatan masyarakat kita sendiri,” imaunya.

Selain itu, masalah sampah plastik menjadi fokus Pemkot Kotamobagu. Ia berharap, program tersebut akan bisa memberikan dampak positif.

“Apalagi kita telah mendapat piala Adipura Lima kali berturut-turut. Sehingga itu jangan berpuas diri, masih kita jadikan itu sebagai motivasi kita dalam menciptakan Kotamobagu sebagai Kota Bersih dan Sehat,” ujar Wawali.

“Sampah plasik pun menjadi fokus kita saat ini. Bagaimana pengelolaan sampah plastik ini hingga pengurangan sampah plastik,” tambahnya.

Lanjut Wawali, setiap pemerintah masyarakat, hingga dunia usaha diwajibkan untuk dapat bersinergi dalam menjalankan program tersebut.

“Mari kita dukung program dan kebijakan hingga strategi nasional tentang masalah sampah rumah tangga hingga pengurangan sampah plastik,” pungkasnya.