BOLMONG РSekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, menerima dengan resmi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) semester genap tahun ajaran 2018/2019 Universitas Negeri Manado (UNIMA) di kantor Bupati Bolmomg, Senin (04/02/2019).

Mahasiswa UNIMA akan melaksanakan KKN selama kurang lebih 3 minggu, dimulai tanggal 4 Februari hingga 25 Februari 2019. Makasiswa tersebut akan disebar di 13 Desa yang ada di Kabupaten Bolmong.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan KKN UNIMA di Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Terima kasih karena sudah beberapa tahun berturut-turut Kabupaten Bolaang Mongondow selalu mendapat penghormatan ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan KKN, dan hal ini merupakan berkah bagi kami selaku Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow,” ucap Tahlis.

Berkaca dari pengalaman yang lalu-lalu kata mantan Sekkot Kotamobagu ini, setiap pelaksanaan KKN selalu memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat desa.

“Saya yakin bahwa mahasiswa KKN UNIMA kali ini juga akan meninggalkan hal-hal positif bagi masyarakat lokasi pelaksanaan KKN,” ujarnya.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan Mahasiswa KKN Universitas Negeri Manado, Meike Imbar, mengatakan awal Februari 2019 ini, menjadi momen penting bagi UNIMA.

“Pada semester Enam ini, UNIMA menerjunkan sekitar 1.674 orang mahasiswa termasuk di Kabupaten Bolaang Mongondow, yang bertujuan untuk mendekatkan mahasiswa kepada kehidupan keseharian masyarakat dan pemerintah serta memberikan bantuan sepenuhnya untuk melancarkan program pemerintah desa kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, tahun ini sebanyak 125 mahasiswa ditempatkan di Pemkab Bolmong.

“Sebagian besar Mahasiswa KKN kali ini berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow,” bebernya.