KOTAMOBAGU- Senin (25/02/2019), Pemkot melalui Dinas Perdagangan Koperasi – UKM (Disdagkop-UKM) dan Satpol-PP Kotamobagu, melakukan sosialisasi bagi pedagang di Pasar 23 Maret dan Serasi untuk tidak menggunakan badan jalan untuk berjualan.

“Hari ini kami menyampaikan bahwa pedagang yang berjualan di badan jalan agar segera ditertibkan. Apalagi yang sudah membangun tenda di badan jalan,” kata Kepala Satpol-PP, Sahaya Mokoginta didampingi Kepala Disdagkop-UKM, Herman Aray.

Meski sempat bersitegang dengan petugas Pol-PP, namun imbauan pemkot terus dilakukan.

“Pemerintah berkewajiban mengatur sesuai dengan peraturan daerah. Jika hanya dibiarkan, maka sudah memberi dampak bagi masyarakat pengendara yang melintasi jalan di kawasan pasar. Sementara, pemerintah sudah menyediakan tempat untuk berdagang tapi masih juga menggunakan jalan untuk berjualan,” kata Sahaya.

Tindak lanjut atas sosialisasi tersebut lanjut Sahaya, pihaknya akan melakukan penertiban dengan melibatkan pihak Kepolisian.

“Besok kita turun lagi bersama pihak Kepolisian. Yang masih kedapatan tidak mengindahkan imbauan pemerintah, maka otomatis sanksinya ada,” tegasnya.