PKH akan mulai
Kepala Dinas Sosial Kotamobagu, Muljadi Suratinoyo

KOTAMOBAGU- Pemkot Kotamobagu terus memaksimalkap Peningkatan produksi pertanian di wilayahnya. Selain difasilitasi dengan bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan), kelompok petani pun akan mendapat bantuan pembuatan pintu air di Dua Kecamatan.

Pintu air teraebut, direcanakan akan dibangun di Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Barat.

Menurut Kepala Seksi Lahan dan Irigasi Dinas Perikanan, Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Kotamobagu, Boby Damopolii, pembangunan saluran air untuk petani, merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan produksi sektor pertanian di Kotamobagu.

“Permintaan masyarakat ataupun pasar terhadap produksi pertanian semakin meningkat. Untuk menyeimbangkan itu, tentu peningkatan produksi pertanian yang harus kita genjot dengan cara membangun sarana dan prasarana penunjang tersebut,” ujar Boby, Selasa (12/02/2019).

Ia mengungkapkan, anggaran pembangunan pintu air bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 yang sudah diprogramkan sejak 2018 lalu.

“Pembangunan kedua pintu air tersebut akan dilakukan didua titik berbeda yakni satu di kelurahan Molinow kecamatan Kotamobagu Barat dan satunya di desa Moyag Todulan kecamatan Kotamobagu Timur. Aggarannya itu sekira Rp60.000.000. Masing-masing pintu air itu kita plot Rp30.000.000 baik di Desa Moyag Todulan dan Desa Molinow,” ungkapnya