KOTAMOBAGU- Pasca dirumahkan, 1.400 Tenaga Harian Lepas (THL) Pemkot Kotamobagu kembali ditarik untuk memenuhi kebutuhan tenaga pelayanan.

Setelah menerima Surat Keputusan (SK), mereka pun sudah harus masuk kantor dan menjalankan tugas serta fungsi masing-masing.

Namun ternyata, banyak dari THL ini masih kurang disiplin. Ada yang sering datang terlambat hingga berpakaian tak sesuai aturan yang diberlakukan.

“Beberapa hari ini, pihak kami dan Pak Sekretaris Kota melakukan sidak bagi THL. Kami sering mendapati banyak THL yang tak disiplin,” kata Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sahaya Mokoginta, Rabu (27/02/2019).

Ia menyebut, alasan THL yang kurang disiplin itu beragam. Ada yang mengaku lupa menggunakan kaos kaki, hingga bangun kesiangan.

“Itu alasan klasik. Kok pakai kaos kaki saja lupa. Ada juga yang terlambat mengaku karena harus antrian di kamar mandi dan lainnya,” kesal Sahaya.

Ia pun menegaskan, akan memberikan sanksi tegas bagi THL yang kurang disiplin.

“Ini menunjukan tidak ada perubahan sikap setelah dirumahkan. Sehingga itu, diharapkan bagi setiap pimpinan OPD agar dapat memberikan sanksi dan evaluasi bagi THL di masing-masing instansi,” pungkasnya.