KOTAMOBAGU– Kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL) atau tenaga kontrak, tidak hanya diukur lewat kinerja. Tata cara berpakaian pun menjadi indikator penilaian disiplin.

Hal itu bahkan telah diatur oleh setiap pemerintah, agar setiap ASN dan tenaga kontrak berpenampilan sesuai dengan aturan yang ada.

Di pelaksanaan apel pagi pemkot, Senin (18/02/2019), Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu, Adnan Massinae, menegur tenaga kontrak yang warna pakaiannya tak sesuai hingga tak menggunakan kaos kaki.

Adnan pun mengilustrasilan oknum tenaga kontrak tersebut mirip LGBT.

“Kalau pakaian sudah tak sesuai, warnanya juga tak serasi dan tak pakai kaos kaki, sudah seperti LGBT dan ondel-ondel,” kata Adnan saat memberikan sambutan bagi tenaga kontrak di Aula kantor Wali Kota Kotamobagu.

Adnan mengatakan, sebagai pelayan masyarakat, sudah menjadi keharusan untuk berpenampilan rapih sebagai contoh yang baik bagi masyarakat.

“Kedepan harus benar-benar disiplin. Mulai dari kinerja, loyalitas, hingga penampilan harus menunjukan profesionalitas sebagai seorang pelayan masyarakat,” imbaunya.