KOTAMOBAGU– Dalam rangka mewujudkan generasi millenial cinta lalu lintas, Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar “Millennial Road Safety Festival” secara serentak di 34 Provinsi seluruh Indonesia, Februari hingga Maret 2019 nanti.

Terkait rencana itu, Polres Kotamobagu melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) terus mematangkan persiapan untuk menyukseskan Millenial Road Safety Festival pada 2 Maret 2019 mendatang di Alun-alun Boki Hotinimbang Kotamobagu.

Selain siswa sekolah, masyarakat dan Media Masa, Satlantas Polres Kotamobagu pun melibatkan sejumlah komunitas otomotif seperti Solid Auto Club, Reload Auto Club, YNCI, YVCI, KNCI, BMR Track dan Komunitas Zumba, untuk mensukseskan kegiatan Millenial Road Safety Festifal.

Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP Magnalena A Sitinjak, saat menggelar Coffee Morning dengan sejumlah perwakilan komunitas otomotif di Kopi Cup, Jumat (01/02/2019) mengatakan, sasaran dari kegiatan ini untuk pemberdayaan kaum millennial untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas sehingga terciptanya tujuan Road Safety yakni Zero Accident.

“Sehingga terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi muda,” kata Magnalena.

Terpisah, Ketua Solid Auto Club, Lukman Nur, mengaku telah mendeklarasikan dukungannya terhadap kegiatan ini.

“Kita mendukung kegiatan ini, harapannya dapat menggerakkan generasi muda kita untuk cinta dan tertib berlalu lintas,” ucap Lukman.