KOTAMOBAGU– Perebutan kursi Sekretaris Kota (Sekkot) Kota Kotamobagu menuai rasa penasaran publik, terutama nama-nama yang lolos administrasi, memiliki kesempatan yang sama untuk menduduki jabatan strategis dan bergengsi di Pemerintah Kota Kotamobagu.

Proses seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JPT) untuk posisi Sekkot, direncanakan pada Februari ini.

Kepala Sub Bidang Mutasi dan Promosi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Dedy Afandy Iman mengatakan, tahapan seleksi JPT masih menunggu rekomendasi Komite Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Rencananya tahapan seleksi JPT Sekkot akan kita laksanakan bulan Februari ini, tinggal menunggu rekomendasi KASN,” ungkapnya.

Empat nama pun mengerucut meski seleksi JPT terbuka untuk umum. Berdasarkan ketentuan, mereka telah memenuhi syarat mengikuti seleksi JPT untuk kursi Sekkot Kotamobagu.

Berikut Empat nama di jajaran Pemkot Kotamobagu yang memenuhi kriteria layak mengikuti seleksi.

1. Adnan Massinae, saat ini menjabat Asisten III, Bidang Administrasi Keuangan, Setda Kotamobagu dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu.

2. Moh, Agung Adati, saat ini menjabat Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kotamobagu dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kotamobagu.

3. Sande Dodo, saat ini menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kotamobagu.

4. Rukmi Simbala, saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu.

Menurut Anda, siapakah di antara mereka yang akan menduduki kursi Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu?