KOTAMOBAGU– Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, mendapat bantuan tenaga dokter internsip dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI).

Hal ini akan dapat membantu kebutuhan tenaga medis untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan.

Kepala Tata Usaha (KTU) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, Rutman Lantong mengatakan, sebanyak 18 tenaga dokter akan disebar di sejumlah instansi kesehatan di Kotamobagu.

“Berkat kerja sama yang dibangun oleh Ibu Wali Kota Tatong Bara dengan Kemenkes, Alhamdulillah kita mendapat bantuan tenaga dokter internsip,” ujar Rutman, Kamis (07/02/2019).

Lanjutnya, dokter internsip tersebut yang sudah selesai melaksanakan studi, wajib magang selama 1 tahun. Mereka akan ditempatkan di RSUD Kotamobagu dan Puskesmas

“Penempatannya sesuai dengan kewenangannya dari Kemenkes. Rencananya, besok (Jumat) mereka (tenaga dokter internsip) sudah masuk kerja. Sedangkan untuk bertemu dengan Ibu Wali Kota, akan menyesuaikan waktu Ibu Wali Kota,” kata Rutman.

Ia berharap, proses pelayanan kesehatan di Kotamobagu akan semakin baik dan prima sesuai dengan Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan.

“Selain bantuan tenaga medis dari Kemenkes, juga kita sudah ketambahan tenaga dari CPNS. Sehingha itu, upaya kita dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat akan semakin maksimal,” ucapnya.