HUKRIM– Seorang nenek berusia 72 tahun, SM alias Aiya, warga Desa Tudu Aog, Kecamatan Bilalang, Kabupaten Bolaang Mongondow, ditemukan tak bernyawa di tempat tinggalnya, Kamis (31/01/2019) sekira pukul 12.30 wita.

Nenek Aiya ditemukan pertama kali dalam kondisi leher terjerat tali oleh menantunya di dapur rumah, saat hendak dijenguk karena sakit.

“Kebiasaan saya menjenguk Ama’ (Panggilan nenek Aiya) setiap hari karena Ama’ sedang sakit. Saat saya datang ke rumah dan memanggil-manggil, tak ada jawaban sama sekali. Saya pun masuk ke kamar dan tak menemukan Ama’. Kemudian saya mencoba ke bagian dapur dan ketika itu saya kaget Ama’ sudah meninggal gantung diri,” ujar Badi Pobela, menantu korban.

Karena ketakutan, Badi pun langsung meminta pertolongan warga dan pemerintah desa. Tak lama kemudian pihak Kepolisian Polsek Passi mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi.

“Kami mendapat informasi dari Pemerintah Desa dan langsung menuju ke lokasi kejadian. Sesampai di lokasi, korban masih dalam keadaan tergantung, sehingga kami bersama beberapa warga menurunkan korban,” kata Kapolsek Passi, IPTU Sudarsono.

“Selanjutnya kami mengumpulkan keterangan-keterangan saksi, olah TKP, membuat Ver, serta membuat surat pembatalan otopsi, dikarenakan pihak keluarga korban tidak mempermasalahkan dan mengikhlaskan lagi peristiwa yang terjadi terhadap korban,” pungkasnya.