KOTAMOBAGU- Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, meresmikan Sekolah Siaga Kependudukan di MTs Negeri 1 Kotamobagu, Kamis (14/2/2019).

Dalam sambutannya, Nayodo mengatakan keberhasilan setiap siswa sekolah tidak harus diukur dengan kemampuannya serta fasilitas yang diberikan. Peran guru pun penting dalam mendorong keberhasilan siswa.

“Kasih sayang seorang guru terhadap muridnya itu sangat berpengaruh terhadap keberhasilan mereka,” kata Nayodo.

Ia pun mengajak seluruh guru sekolah agar selalu memberikan rasa nyaman dan kasih sayang terhadap siswa.

“Jika kita dekat dengan mereka (siswa), maka ilmu yang kita berikan pun akan mereka terima dengan sangat baik. Saya berharap, guru-guru di Kotamobagu bisa melakukan hal ini demi keberhasilan siswa yang akan menjadi generasi penerus kita,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Aljufri Ngandu mengatakan, Sekolah Siaga Kependudukan adalah wadah guru dan peserta disik dalam memahami persoalan kependudukan.

“Terutama membentuk keluarga berencana. Kualitas hidup juga ditentukan lewat pendidikan kependudukan agar dapat memecahkan setiap persoalan kependudukan,” kata mantan Kabag Humas Kotamobagu ini.

Dalam peresmian tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Kotamobagu dengan pimpinan MTs Negeri I.