KOTAMOBAGU– 60 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tenaga kesehatan, mulai melaksanakan masa orientasi di tiap instansi kesehatan di Kotamobagu.

Hal tersebut menyusul surat edaran Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) tentang kebutuhan tenaga medis yang mendesak.

“Kebutuhan tenaga medis sangat mendesak, sehingga CPNS tenaga kesehatan sudah lebih dulu melaksanakan masa orientasi,” kata Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta belum lama ini.

Pantauan Portalmongondow.com, sejak pukul 07.30 wita, CPNS tenaga kesehatan sudah mendatangi kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) yang terletak di Jalan Amal, Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu Barat.

Kepala Dinkes Kotamobagu, Devie CH Lala mengatakan, CPNS tenaga kesehatan harus mengambil surat perintah tugas.

“Penempatannya disesuaikan dengan instansi yang dilamar CPNS waktu mengikuti tahapan tes seleksi. Kami hanya mengeluarkan surat perintah tugas yang nanti akan dibawa mereka ke instansi yang telah dicantum dalam surat tugas,” ujar Devie.

“Surat tugas itu digunakan untuk orientasi CPNS tenaga kesehatan, sambil menunggu informasi selanjutnya dari Pemerintah Kotamobagu,” pungkasnya.