KOTAMOBAGU– Sejak melaksanakan orientasi pada 6 Februari pekan lalu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, 60 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tenaga Kesehatan terus mendapat pembinaan dari pihak manajemen rumah sakit.

Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Kotamobagu, Rutman Lantong mengatakan, pada Minggu pertama masa otientasi, CPNS Tenaga Kesehatan mendapat bimbingan tentang kedisiplinan, In House Training dan Bantuan Hidup Dasar.

“Selama pelaksanaan orientasi, kedisiplinan mereka (CPNS Tenaga Kesehatan) sangat baik. Pekan depan masuk pada tahapan orientasi ke ruangan-ruangan sesuai jadwal yang ditentukan,” ujarnya, usai memimpin Apel Pagi di RSUD Kotamobagu, Kamis (14/02/2019).

“Poses orientasi ini pun terbilang ketat. Di sini kami mendorong dan membentuk karakter CPNS agar lebih disiplin dan bertanggung jawab serta kerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik,” tambahnya.

Ia berharap, seluruh CPNS Tenaga Kesehatan yang melaksanakan orientasi, dapat terus mempertahankan profesionalitas sebagai pelayan masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

“Pelayanan prima itu nomor Satu. Sehingga itu harus benar-benar mengiplementasikan Tiga pilar dalam memberikan pelayanan, yakni disiplin, loyalitas dan profesionalitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Tatong Bara memberikan apresiasi terhadap pembinaan orientasi CPNS Tenaga Kesehatan oleh pihak RSUD Kotamobagu.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai abdi negara untuk bersama memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Saya berharap apa yang didapat saat masa orientasi yang diberikan pihak manajemen rumah sakit, akan bisa menjadikan CPNS Kotamobagu menjadi yang terbaik dan siap dalam menjalankan tugas sebagai ASN,” pungkasnya.