KOTAMOBAGU- Satu unit Lapangan Futsal bantuan Pemerintah Provinsi yang dibangun di kawasan Gelora Ambang, Kelurahan Biga, Kotamobagu Timur, segera difungsikan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kotamobagu, Toni Ponongoa mengatakan, pembangunan Lapangan Futsal tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp1 Miliar.

“Pembangunannya sudah rampung 100 persen. Lapangan Futsal ini bantuan dari Gubernur Sulut saat pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) tahun 2018 lalu,” ujar Toni.

Lanjutnya, saat ini Lapangan Futsal tersebut belum dibuka, dikarenakan pihaknya masih mencari pengelola lokasi olah raga tersebut.

“Sudah selesai diaudit oleh BPK. Selanjutnya kita masih mencari orang yang akan menjaga lapangan futsal ini. Mulai dari melakukan pemeliharaan, kebersihan hingga menjaga jangan sampai dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya.

Ia menambahkan, pengelolaan lapangan tersebut akan diawasi pihak Dispora.

“Intinya dengan adanya bantuan lapangan futsal ini, diharapkan bisa menjadi sarana bagi anak-anak kita dalam mengembangkan kemampuan dalam bermain sepak bola futsal,” pungkasnya.