KOTAMOBAGU –  Wakapolda Sulut Brigjen (Pol) Karyoto, mengunjungi kediaman Ketua Tarekat Qodiriyyah Naqshabandiyyah (TQN) Sulut, Haji Alfian Anhar, Kamis (31/01/2019).

Wakapolda yang baru menjabat ini, mengaku senang dengan aktivitas pemuda-pemuda Kotamobagu yang aktif berdzikir serta meramaikan kegiatan-kegiatan dakwah.

“Saya bangga anak-anak muda di sini sudah rajin mendatangi majelis zikir. Semoga menjadi asbab hidayah bagi banyak orang,” ujar Wakapolda.

Dirinya juga mengingatkan soal menjaga kerukunan dan persatuan, harus dijaga dan dipelihara.

“Saya yakini di sini pilihan beda-beda tetapi kita tetap harus hidup rukun,” tambahnya.

Sebelumnya, Wakapolda sempat mengikuti kegiatan dzikir di markas majelis dzikir Nuurul Khairaat Kotamobagu, dan dilanjutkan dengan makan malam bersama Ketua TQN Sulut di Toko Mas Jakarta, kompleks Pasar Serasi, serta menyempatkan diri menghadiri kegiatan sholat subuh berjamaah di markas TQN mesjid At-Tirra Mogolaing.

Ketua TQN Sulut Haji Alfian Anhar mengatakan bahwa wakapolda jauh jauh ingin Subuh berjamaah di Markas TQN di mesjid At-Tirra.

“Alhamdulillah, tadi subuh berkumpul segala komunitas di markas Tqn suryalaya kotamobagu dari TNI- POLRI serta komunitas dakwah lainnya. Wakapolda sangat senang dan bangga karna markas kami sering menjadi pelopor persatuan umat islam. Seperti motto kami TQN Sulut yakni bersatu dalam akidah, berjamaah dalam ibadah, toleransi dalam khilafiyah, bekerja sama dalam dakwah,” ujar Haji Alfian.