Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Kotamobagu, Virgina Olii

KOTAMOBAGU- Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kotamobagu terus memaksimalkan perekaman e-KTP, terutama bagi pemilih pemula yang sudah berusia 17 tahun.

Kepala Disdukcapil, Virgina Olii mengatakan, proses perekaman e-KTP lebih efektif di sekolah-sekolah, dibandingkan perekaman di Kelurahan dan Desa.

Pihaknya pun saat ini gencar melakukan perekaman di tiap Sekolah Menegah Atas (SMA) yang telah dilaksanakan sejak sepekan terakhir.

“Ini kita lakukan karena banyak pelajar yang sudah berusia 17 tahun dan wajib memiliki KTP. Dan saat perekaman kami gelar di sekolah, hasilnya efektif bahkan capai target, dibanding saat di Kelurahan dan Desa,” ujar Virgina, Jumat (01/02/2019).

“Sejauh ini cara tersebut bisa dibilang efektif, karena dalam sehari kita bisa merekam hingga 70 siswa wajib KTP.” tambahnya.

Virgina mengungkapkan, hingga kini masih 5 ribuan warga yang belum memiliki e-KTP. Meski demikian, pihaknya akan terus berupaya agar seluruh warga yang wajib e-KTP segera melakukan perekaman.

”Kita akan terus jemput bola baik itu turun langsung ke Desa Kelurahan, Sekolah, maupun tempat tempat yang kita anggap efektif, seperti halnya yang kita laksanakan belum lama ini, yakni turun ke tempat umum seperti Paris Supermarket,” pungkasnya