KOTAMOBAGU- Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) bakal melakukan pelatihan pemanfaatan penggunaan website dan surat elektronik bagi 33 Desa dan Kelurahan yang ada di Kotamobagu.

Hal tersebut dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) dibidang Informasi dan Teknologi serta mewujudkan Kota Kotamobagu menuju Good Government.

Kepala Diskominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, dilansir dari Wartabolmong.news, mengatakan, tujuan dibekalinya desa dan kelurahan dengan website ini, agar mereka bisa secara langsung memberikan informasi perkembangan terhadap wilayahnya.

“Dengan adanya website ini mereka dapat memberikan informasi tentang kegiatan di tiap desa kelurahan maupun potensi yang ada diwilayah masing-masing,” ujar Yani, usai mendampingi tim penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) saat mengunjungi Data Center Kotamobagu.

Dirinya juga menambahkan, bahwa pihak mereka akan memberikan pelatihan bagi tenaga yang akan mengoperasikan website ini.

“Kita juga sudah punya Aplikasi Sistim Informasi Keluhan Masyarakat (SiKeMas), Nah nantinya perangkat Desa Kelurahan dapat membantu mensosialisasikan dilingkungan masyarakat setempat mengenai manfaat dari Aplikasi ini. Pun, untuk pelatihan ini kita berikan secara gratis. Mulai dari pembuatan, sampai dengan teknis pengelolaan website.” Pungkasnya.