KOTAMOBAGU– Millenial Road Safety Festival yang akan digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotamobagu, mendapat respon positif dari masyarakat di Bolmong Raya khususnya di Kotamobagu.

Kegiatan yang bertujuan mengajak generasi millenial untuk mengutamakan keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas ini, akan dipusatkan di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, 2 Maret mendatang.

Menariknya, Color Run, salah satu kegiatan di MRSF Kotamobagu, mampu memicu meningkatnya minat warga, siswa sekolah, hingga berbagai komunitas.

“Saya dan teman-teman sudah mendapatkan tiket. Kami ingin sekali ikut Millenial Road Safety Festival ini. Kegaiatannya pun semuanya mengedukasi dan bermanfaat bagi kami generasi millenial di Kotamobagu,” kata Amanda Makalalag, siswi SMK Negeri 1 Kotamobagu.

Pantauan Portalmongondow.com, sejak Senin (04/02/2019), Kantor Satlantas Kotamobagu dipenuhi ratusan warga yang antri mendaftar mengikuti kegiatan tersebut.

“Hingga hari ini pendaftar sudah mencapai 500an orang. Pelayanan pendaftaran pun kami maksimalkan,” ujar Anggota Satlantas Polres Kotamobagu, Bripka Bambang Makalalag, Rabu (06/02/2019).

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP Magnalena Anita Sitinjak, SIK, mengatakan kegiatan Millenial Road Safety Festifal digelar serentak di seluruh Indonesia.

“Dalam ajang yang bertajuk Millenial Road Safety Festival juga digunakan untuk berkampanye tertib lalulintas,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga mengajak generasi milenial untuk mengutamakan keselamatan dengan tertib lalu lintas.

“Berdasarkan data, generasi millenial menduduki peringkat pertama mencapai 60 persen angka kecelakaan. Sehingga itu dengan kegiatan ini kami targetkan dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi milenial,” pungkasnya.

Selain Color Run, berbagai lomba pun akan digelar, seperti deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan target 3.000 peserta, lomba pengemudi Becak Montor (Bentor), lomba Road Safety, hingga lomba khusus pecinta sepeda.