KOTAMOBAGU– Di kegiatan Color Run bertajuk Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digagas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotamobagu, pada 2 Maret mendatang, dipastikan dihadiri 10 ribu masyarakat khususnya kaum millenial se-Bolmong Raya.

Hal tersebut bertujuan untuk mendeklarasikan pentingnya keselamatan berkendara. Apalagi, angka kecelakaan didominasi kalangan remaja.

Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP Magnalena Anita Sitinjak, SIK, mengimbau pada saat pelaksanaan MRSF, agar tidak membawa kendaraan, khusus bagi yang belum berusia 17 tahun dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Orang tua pun diminta pro aktif dalam membantu terciptanya gerakan keselamatan berkendara terhadap anak-anaknya.

“Pada saat pelaksanaan Millenial Road Safety Festifal yang di dalamnya banyak kegiatan digelar, salah satunya Color Run, maka diharapkan yang berusia di bawah 17 tahun dan belum memiliki SIM, agar tidak membawa kendaraan, baik roda Dua maupun roda Empat,” imbau Anita.

Menurut Anita, hal tersebut penting diberitahukan agar pelaksanaan MRSF di Kotamobagu benar-benar membawa dampak positif dan mampu mengajak kaum millenial turut serta mengampanyekan gerakan keselamatan berkendara.

“Nah, buat yang sudah berusia di atas 17 tahun dan sudah punya SIM, juga harus mematuhi peraturan lalu lintas. Pakai helm, kaca spion lengkap, serta tidak menggunakan knal pot racing bagi kendaraan roda Dua. Untuk pengendara roda Empat, wajib menggunakan sabuk pengaman dan punya SIM serta kelengkapan surat-surat lainnya,” ajak Anita.

Lanjutnya, pihak Satlantas Polres Kotamobagu akan menerapkan filterisasi kendaraan yang akan masuk di area pelaksanaan MRSF di Lapangan Kotamobagu.

“Safety reading penting ya. Kemudian, nanti kami akan buat pintu filter kendaraan yang akan dilusatkan di beberapa titik. Ayo, kita jadikan daerah kita sebagai daerah yang masyarakatnya taat akan aturan berlalu lintas ya,” pungkasnya