KOTAMOBAGU- Walikota Tatong Bara mengukuhkan Anki Taurina Mokoginta sebagai Ketua Himpunan Pendidikan Usia Dini (HIMPAUDI) Kotamobagu, periode 2019-2023.

Pengukuhan yang digelar di restoran D’Talaga, turut dihadiri Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, Ketua HIMPAUDI Sukut, serta seluruh pengurus HIMPAUDI tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Ketua HIMPAUDI Sulawesi Utara, dalam sambutannya menyampaikan pengurus HIMPAUDI yang baru saja dilantik harus siap mengembangkan kompetensinya

“Visi HIMPAUDI ini bagaimana menyiapkan tenaga pendidikan dan kompetensi serta menyiapkan program program yang menjadi prioritas,” Kata Julyeta Paulina Amelia Runtuwene.

Sementara itu, Wali Kota Tatong Bara dalam sambutannya mengatakan, tugas penting dalam kepengurusan HIMPUDI yakni bisa membantu mendorong masa depan anak.

“Melalui HIMPAUDI kita harus membangun generasi emas, mempersiapkan sejak dini berarti kita sudah membentuk karakter bangsa sendiri,” ujar Wali Kota.

Wali Kota mengungkapkan hasil pertemuan bersama Menpan-RB beberapa waktu, pendidikan di Indonesia berada di peringkat 77 se-Asia.

“Bagaimana tenaga pendidikan menyikapi perkembangan pendidikan yang ada. Di Negara Myanmar, guru sudah tidak mengajar dengan mengunakan buku, tetapi di indonesia masih bisa kita temukan guru mengajar mengunakan buku. Ini jadi tantangan kita bersama, bagimana menjawab tantangan zaman ini. Bagaimna para tenaga pendidik kita mengembangkan kompetensinya,” ujarnya.