Kadir Mangkat saat memberikan sambutan di Musrenbang. (Foto:Ismail Ambaru)

BOLMONG – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Abdul Kadir Mangkat menghadiri Musyawarah Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bolmong tahun 2020 di Kecamatan Lolayan, Kamis (14/02/2019).

Kegiatan Musrenbang tingkat Kecamatan ini, selain dihadiri oleh Abdul Kadir Mangkat, turut hadir juga Anggota DPRD Mas’ud Lauma yang merupakan perwakilan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Lolayan.

Musrenbang RKPD ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Tahlis Gallang, didampingi Kepala SKPD Bolmong, Camat Lolayan, Kapolsek, Danramil dan peserta Musrenbang dari semua Desa yang ada di kecamatan Lolayan.

Dalam kesempatan tersebut Kadir Mangkat menyampaikan bahwa, usulan dari setiap desa harus benar-benar menyentuh kepada kepentingan masyarakat. “Saya berharap apa yang menjadi usulan pada Musrenbang kali ini benar-benar berpihak kepada masyarakat Bolmong, khususnya masyarakat kecamatan Lolayan,” ujarnya.

Terkait Musrenbang RKPD yang mengacu pada e-Planning, yaitu sistem perencanaan berbasis online, ia berharap agar masyarakat kecamatan Lolayan saat mengusulkan program kegiatan harus berdasarkan pada Musrenbang tingkat Desa. “Karena Musrenbang tingkat kecamatan ini tidak lagi membahas usulan baru. Sebab, jika mengusulkan kegiatan baru maka dengan sendirinya akan tertolak oleh sistem,” ungkapnya

Sementara itu Mas’ud Lauma mengatakan terkait indikator penilaian yang salah satunya adalah pokok pikiran Dewan, kami siap mengawalnya lewat pembahasan nanti. “Minggu depan kita akan menggelar reses, untuk menyerap aspirasi, salah satunya apa yang diusulkan pada musrenbang ini akan menjadi pokok pikiran (Pokir) DPR,” ucapnya.

Penulis : Ismail Ambaru