KOTAMOBAGU – Wifi yang dipasang Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Taman Kota, Jalan Ahmad Yani, sejak Desember 2018 lalu, mulai dinikmati masyarakat.

Setiap hari, masyarakat yang menggunakan wifi dengan gratis itu cukup banyak dan terus meningkat.

“Pada awal pemasangan, ada 25 orang pengguna wifi gratis ini. tapi berapa hari terakhir ini terus meningkat,” kata Kepala Data Center, Rudy Yuanto Uno, Rabu (02/01/2019).

Ia mengungkapkan, pengguna wifi paling banyak pada sore hari. Di saat-saat seperti itu katanya banyak warga yang datang dan menikmati layanan wifi tersebut.

“Penggunanya lebih banyak di sore hari dbandingkan siang dan pagi,” ungkapnya.

Dijelaskannya, ada beberapa tempat umum yang dipasangi wifi, seperti di Depan Kantor Dinas Kominfo, Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, bundaran paris dan traffic light Mogolaing.

“Untuk tahun ini, rencanaya pemasangan wifi gratis akan ditambah lagi lokasinya. Sekarang ini kita masih menunggu pengiriman alatnya sampai di Kotamobagu,” jelasnya.

Wifi yang dipasang ditempat-tempat umum itu bernama Smart City Free dan bisa diakses semua orang tanpa password.

“Kapasitasnya 10 Mbps. Mudah-mudahan wifi yang kita pasang ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam mendapatkan akses informasi melalui internet,” tambahnya