ADVETORIAL—Pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu, Senin (14/01/2019), kembali menerima penghargaan tingkat Nasional dari Pemerintah Pusat, dalam mengelola Kebersihan dan Lingkungan, berupa Anugerah Piala Adipura Tahun 2018.

Penghargaan Piala Adipura yang diserahkan langsung Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla kepada Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara tersebut, dilaksanakan pada kegiatan Penganugerahan Piala Adipura dan Green Leadership, yang digelar oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Wali Kota usai menerima Piala Adipura tersebut menyampaikan bahwa, diraihnya Piala Adipura, tentunya merupakan sebuah kesyukuran bagi Pemerintah Daerah serta tentunya seluruh masyarakat, yang selama ini telah berupaya untuk mewujudkan kebersihan lingkungan di Kota Kotamobagu.

“Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh masyarakat Kotamobagu, disertai ucapan terima kasih terima kasih, dan penghargaan yang tinggi, atas tekad, komitmen, serta upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan di Kota Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Wali Kota Kotamobagu juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga kontinuitas kebersihan lingkungan, sebagai bagian dari upaya untuk dapat terus mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kota Kotamobagu, untuk terus menjaga kebersihan lingkungan, karena yang nantinya akan menerima manfaat dari lingkungan yang bersih dan sehat, adalah masyarakat itu sendiri,” Imbau Wali Kota. 

Penyerahan Piala Adipura yang dilaksanakan di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti – kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia tersebut, juga turut dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya, serta para Bupati dan Wali Kota se – Indonesia, yang menerima Piala Adipura.