KOTAMOBAGU- Wali Kota Tatong Bara saat memberikan sambutannya di apel perdana pasca libur Natal dan Tahun Baru 2019, di Lapangan Boki Hotinimbang, Kamis (03/01/2019), mengatakan akan ada rolling jabatan di lingkup Pemkot Kotamobagu Maret mendatang.

“Rolling dalam jumlah besar dalam rangka pemantapan kinerja itu nanti akan dilaksanakan Maret. Serta ada lelang jabatan,” ujar Wali Kota.

Alasan rolling kata Tatong, dikarenakan tingkat kedisiplinan ASN sangat kurang. Sehingga di tahun 2019 harus ada penyegaran agar target capaian akan terealisasi dengan baik.

“Insha Allah bulan Maret saya rolling. Karena saya melihat kedisiplinan ASN sangat rendah,” ujar Tatong.

Tatong kembali menegaskan soal kedisiplinan ASN, termasuk kedisiplinan berbaris, hadir tepat waktu, serta tidak membuat gerakan tambahan atau ribut saat dibarisan.

“Apalagi pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), buatlah diri kita sebagai pemimpin, jangan sampai mencontohkan hal-hal yang tidak diinginkan, saya tegaskan lagi soal disiplin, kenapa ? Sebab sampai soal gaji pun harus disiplin menggunakannya, sesuaikan dengan kebutuhan sehingga etos kerja kita ada, jangan sampai pemanfaatannya diluar sesuai kemampuan akhirnya kerja kita jadi tidak disiplin,” tegasnya.

Lanjutnya, sebagai Pegawai Negri Sipil (PNS) semuanya telah diatur. Mulai dari tugas pokok dan fungsi, seragam, waktu kerja dan lainnya.

“Saya tekankan lagi harus loyal, kalau ada pejabat yang tidak loyal dan tidak menjalankan tugasnya, segerah laporkan ke saya sebab 2019 ini targetnya harus mempunyai lompatan kinerja dan capaian, begitu pun perangkat desa dan kelurahan kalau tidak loyal bakal dapat sanksi berat sampai pada level pemecatan,” tandasnya.