BOLMONG РBupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, meresmikan Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Jumat (11/01/2019).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, dengan adanya kantor baru untuk Diskominfo, diharapkan turut memaksimalkan pelayanan bagu masyarakat.

“Saya minta untuk tetap memberikan pelayanan informasi tentang keberhasilan berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Bolmong,” tambahnya.

Diresmikannya gedung baru ini, sistem penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat harus berjalan lebih efektif dan efisien.

“Kualitas administrasi pemerintahan semakin meningkat, serta sumber daya aparatur didalamnya lebih profesional dan kompeten lagi,” harapnya.

Lanjunya, di tahun 2019 ini, kantor Diskominfo akan terus ditata dan direncanakan secara bertahap serta berkesinambungan.

“Akan dibangun Data Center dan Command Center di Dinas Kominfo, dalam rangka menunjang program Smart Goverment menuju Smart City, yang merupakan program berbasis teknologi dan informasi,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Diskominfo Bolmong, Parman Ginano, dalam sambutannya mengatakan, saat ini Diskominfo terdiri dari 27 orang PNS, 7 Orang Tenaga Honorer K2, 3 orang tenaga ahli dan 3 orang supporting tenaga ahli.

“Dinas Komunikasi dan Informatika Bolmong dibangun dengan anggaran Rp2,98 miliar. Dan tahun kembali dianggarkan Rp13 miliar, untuk pembangunan tower, agar dapat menjangkau seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkab Bolmong.

“Rencananya akan memakai sistem radio yang menggunakan antena setinggi 40 meter, serta pemasangan Fiber Optik pada saat triwulan II nanti dengan anggaran mencapai Rp3 miliar, sehingga apabila sistem sudah terbangun, maka setiap perangkat daerah harus ada Access Point (alat penerima).

“Access Point ini menyangkut belanja modal yang membutuhkan anggaran yang mencapai 2 juta rupiah, dimana baru beberapa Perangkat Daerah yang memilikinya, sehingga bagi Perangkat Daerah yang belum punya, biaya ini tidak dianggarkan di Dinas Kominfo,” tutupnya