BOLMONG– Perebutan 20 kursi pejabat eselon II oleh 122 Aparatur Sipil Negara (ASN) pada seleksi terbuka Jejabat Tinggi Pratama (JPT) Pemkab Bolmong, dipastikan berjalan seru.

Pasalnya, para birokrat wajah lama (Incumbent) bakal bersaing dengan para pendatang baru. Mereka akan berkompetisi merebut rangking satu pada tes seleksi kompetensi dalam waktu dekat ini.

Nama-nama pendatang baru diantaranya Hendra Hamim, Anhar Pasambuna, Mursidin Mokobombang, Jemmy Sako, Tonny Susanto Toligaga, Erni Ch Mokoginta, Bahrudin Marto, Sofyanto, Sugih Arto Banteng, Haryono Paransi. 

“Mereka akan bersaing dengan para Incumbent,” beber Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan Aparatur, BKPP, Ahmad Ijabu, Kamis (10/01/2019).

Lanjutnya, pejabat yang lolos seleksi dan menempati kursi jabatan yang dilelang, akan menjadi bagian dari kabinet Bupati dan Wakil Bupati, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanni Tuuk.

“Semoga proses seleksi berjalan dengan baik dan lancar. Saat ini, kami sedang melakukan verifikasi berkas yang masuk. Selanjutnya akan digelar tes kompetensi,” tukasnya.