KOTAMOBAGU- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan melelang 16 paket proyek pengerjaan jalan dengan anggaran Rp23 Miliar di tahun 2019 ini.

Paket pengerjaan terbagi Tiga kegiatan yakni, pemanfaatan jalan, peningkatan jalan dan pemeliharaan jalan.

“Peningkatan jalan ada Sepuluh paket, pemeliharaan jalan ada Dua paket, sisanya Empat paket pembangunan jalan,” kata Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR, Claudy Mokodongan, Selasa (15/01/2019).

Seluruh paket pekerjaan jalan tersebut nantinya akan dibiayai oleh Dua sumber dana yang berbeda, yakni Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Dari 16 paket pekerjaan itu ada Empat paket yang nanti dibiayai oleh DAK, Tiga paket pekerjaan peningkatan jalan dan Satu paket pekerjaan pemeliharaan jalan,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat seluruh paket pekerjaan jalan tersebut sudah masuk dalam daftar lelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Ini kita sementara cek lagi engineering estimate. Kalau sudah fix itu semua, awal Februari ini 16 paket itu sudah di lelang. Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan berjalan lancar sesuai rencana,” pungkasnya.