KOTAMOBAGU-  Wali Kota  Tatong Bara, menghadiri kegiatan Sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 tahun 2018, tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Rencana Pengadaan PPPK Tahap 1 Tahun 2019.

Kegiatan tersebut digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) yang dilaksanakan di Swisbel-Harbourbay, Batam, Rabu (23/01/2019).

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, mengatakan sosialisasi ini mengundang kepala daerah se Indonesia terkait Peraturan Pemerintah (PP) tentang penerimaan PPPK.

“Hasil dari sosialisasi ini, agar pada penerimaan PPPK nanti ada pemahaman yang sama tentang PP ini. Terutama kesiapan daerah dalam rencana pengadaan PPPK,” kata Sahaya, yang juga ikut dalam sosialisasi tersebut.

Sahaya menjelaskan, perekrutan PPPK direncanakan akan dimulai Februari bulan depan.

“Saat ini baru sosialisasi dan belum membahas kuota. Perekrutan direncanakan Februari untuk mulai mengusulkan kebutuhan tiap daerah,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam perekrutan PPPK ini, KemenPAN-RB membuka formasi untuk tenaga guru, tenaga kesehatan dan honorer Kategori II (K2) yang memenuhi syarat.

“Rakor saat ini masih terkait dengan sosialisasi, kesiapan daerah, dan persyaratan pelamar PPPK. Untuk usulan masih akan dipersiapkan sesuai kebutuhan,” pungkasnya.